Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Sebulan Turun 20kg



Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Sebulan Turun 20kg

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa menurunkan berat badan merupakan hal mudah. Mereka yang kekurangan berat badan cenderung menganggap bahwa menurunkan berat badan lebih mudah dibandingkan menaikkan berat badan. Padahal, keduanya sama saja, mudah dilihat tapi lumayan sulit dilakukan. Bagi kamu yang memiliki berat badan berlebih tentunya menurunkan berat badan adalah suatu keharusan supaya tubuhmu ideal dan kamu pun lebih percaya diri. Ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus melalui penanganan medis seperti sedot lemak. Kali ini, admin merangkum 2 cara alami untuk menurunkan berat badan. Baca Juga : 7 Cara Ampuh Redakan Nyeri Perut Saat Haid



Melalui Diet
Diet yang dimaksud bukan “Did I Eat That?” loh yaa.. Diet yang dimaksud disini tentunya adalah pengaturan pola makan, baik itu porsinya maupun kandungan gizinya. Namun, diet yang dilakukan tetap harus sehat, artinya tidak sampai menyebabkan kurang gizi apalagi sakit. Diet yang tidak sehat seperti ini bukannya menurunkan berat badan justru membahayakan kesehatan. Dengan demikian perlu dilakukan hal-hal berikut supaya dietmu berjalan dengan baik tanpa mengganggu kesehatan tubuh:
1.      Tentukan target
Supaya keberhasilan dietmu bisa terukur, maka kamu harus membuat target penurunan berat badan yang harus dicapai, misalnya 1 kg dalam seminggu. Ingat, dalam membuat target jangan terlalu ambisius dan terobsesi, yang penting rasional dan pelan tapi pasti. Setelah kamu menetukan target, maka kamu juga harus membuat langkah-langkah mewujudkannya, misal tidak makan gorengan, tidak ngemil, dan tidak memakan makanan cepat saji, dan lainnya.
2.      Perbanyak minum air putih
Selain bermanfaat untuk kelancaaran metabolisme tubuh, mengkonsumsi air mineral juga  bisa membantu menurunkan berat badan. Biasakan untuk minum air putih sebelum makan, misalnya satu atau dua gelas. Dengan begitu, perutmu akan terisi dan merasa cepat kenyang, sehingga bisa mengurangi porsi makan dari yang biasa kamu lakukan.
3.      Pebanyak gerak
Jika kamu termasuk orang yang mager, sebaiknya mulai sekarang hilangkan kebiasaan magermu itu. Jika kamu malas gerak, maka lemak yang ada ditubuhmu akan mengendap dan lama kelamaan bisa menyebabkan obesitas. Oleh karena itu, biasakan untuk banyak bergerak dan beraktivitas untuk membakar lemak yang ada ditubuhmu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan berjalan kaki dan mengurangi menggunakan lift ataupun eskalator.
4.      Konsumsi makanan berserat
Serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Selain itu, serat juga bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi, melindungi tubuh dari penyakit usus besar, menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah, dan masih banyak lagi. Kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, pir, jagung, dan beras merah merupakan makanan berserat yang dapat kamu konsumsi untuk membantu menurunkan berat badanmu.
5.      Hindari makan setelah jam 6 sore
Diatas jam 6 sore, aktivitas kita cenderung sudah selesai, sehingga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berat lagi karena bisa menyebabkan penumpukan lemak. Cobalah untuk mengganti porsi makan malam dengan memakan buah-buahan. Jika tetap ingin makan malam, maka usahakan jangan langsung tidur setelah makan
6.      Minum air jeruk nipis
Air jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat, sebab kandungan vitamin C-nya mampu menyerap kalsium dalam sel-sel lemak. kamu hanya perlu meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat di pagi hari untuk membantu dietmu berjalan dengan lancar. Baca Juga : Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Usus Buntu. Dijamin Manjur

Melalu cara alami & tradisional
            Jika kamu merasa bosan dengan metode diet, maka kamu bisa mencoba cara lain untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan mengkonsumsi ramuan tradisional yang pastinya alami. Ada banyak tanaman herbal di Indonesia yang bisa membantu menurunkan berat badanmu. Berikut tanaman herbal tersebut :
1.      Teh Hijau
Khasiat teh hijau dipercaya mampu menurunkan berat badan melalui kandungan metabolisme lemak dan anti oksidan yang dapat mencegak kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Supaya hasil yang diperoleh maksimal, biasakan meminum teh hijau (tanpa gula) secara teratur sebelum makan. Meminum teh hijau sebelum makan akan membuat perut terasa lebih kenyang sehingga bisa mengurangi porsi makan.
2.      Teh Jeruk Nipis
Selain menggunakan teh hijau, teh biasa yang dicampur dengan perasan jeruk nipis juga bisa membantu menurunkan berat badan. Caranya sangat gampang, cukup campurkan sekantung atau 3 sendok teh dengan 1 buah jeruk nipis, kemudian beri segeas air panas, lalu aduk. Cara membuatnya sangat gampang bukan? Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsinya secara rutin demi menurunkan berat badanmu hingga menjadi berat badan yang ideal.
3.      Madu Jahe
Madu mengandung fruktosa yang dapat membakar lemah tubuhh secara tidak langsung. Sedangkan jahe, mampu menekan nafsu makan secara alami. Dengan demikian, mengkonsumsi minuman dari madu dan jahe akan sangat membantu menurunkan berat badan. Cukup seduh campuran perasan jahe dan madu, kemudian minum 2 kali sehari secara rutin. Baca Juga : Inilah Gejala Penyakit Difteri

Itulah bebrapa Tips Menurunkan Berat Badan dari kami. Selamat mencoba dan semoga sukses :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Sebulan Turun 20kg"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan pembahasan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel