Tips Menghemat Lipstik. Dijamin Manjur



Perempuan mana sih yang sanggup tampil cantik tanpa lipstik?? Duh, kayanya ga ada deh. Lipstik merupakan the most important make up bagi perempuan. Ga bedakan ga masalah, tapi... kalau ga lipstikan wajah keliatan banyak masalah. Soalnya kalau ga lipstikan selain membuat wajah terlihat pucat, juga membuat keuangan terlihat sekarat (ga mampu beli lipstik).

Buat kalian yang punya stok lipstik banyak sih keknya tips ini ga terlalu berfaedah, tapi buat kalian yang cuma punya satu lipstik alias one and only, tips ini  wajib dibaca. Nah, langsung aja scroll ke bawah supaya kamu tahu cara menghemat lipstik biar tetep bisa tampil cantik.

1. Lipstikan seperlunya


Nah, salah satu penyebab kita suka kehabisan lipstik yaitu selalu memakai lipstik anytime and anywhere. Sebenernya bagus sih, buat jaga penampilan, tapi ga bagus buat kondisi keuangan. Kalau cuma stay di kos atau di rumah dan ga ketemu siapa-siapa sebaiknya lipstikannya ditunda dulu deh. Apalagi kalau cuma mau tidur atau selfi, duh mending ga usah lipstikan, inget-inget sama keuangan. Pakailah lipstik disaat-saat tertentu, contoh pas mau ke tempat umum yang banyak orangnya, pas mau ketemu seseorang yang mengharuskan kamu tampil cantik, pas mau jalan atau ke moment tertentu, and then pas mau kuliah atau kerja (kalau masih sekolah jangan lipstikan dulu lah ya).

2. Sekali oles saja


Mengoleskan lipstik berulang-ulang dalam satu waktu membuat kita bakal cepet kehabisan lipsik. Kadang ambisi ingin membuat warna lipstik lebih cerah diwajah memacu kita untuk mengoleskan lipstik berulang kali sampe tebel kaya wedges. Duh, yang kaya gini nih jangan dibiasakan ya girls. Makanya, kalian harus memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit atau aura kalian, biar ga keliatan pucet.

3. Jangan buang lipstik yang patah


Tau ga pepatah orang zaman dulu?? Katanya kalau rusak itu diperbaiki bukan diganti baru. Nah, kalau lipstik kalian patah jangan langsung masukin tempat sampah gitu aja. Simpen dulu, masih bisa dipake tuh, apalagi kalau patahnya cuma seujung kuku. Kalau pun patahnya banyak, kalian bisa memperbaikinya dengan cara disambung terus taruh di kulkas. Ga percaya?? Coba aja... terus kalau lipstiknya ga bisa disampung utuh, kalian bisa menggunakan jari kelingking untuk mengoleh lipstiknya, kalau engga gunakan cutton bud atau stick lipstik yang cair (bagi yang punya).

4. Belilah lipstik yang tahan lama


Nah, supaya kalian ga lipstikan terusss alangkah baiknya kalau beli lipstik yang tahan lama. Ga harus yang mahal atau bermerk terkenal, yang penting ga cepet ilang kalau dibawa makan gorengan atau makan apapun yang berpotensi melunturkan lipstik. Inget, belilah yang tahan lama, jangan Cuma yang bagus warna dan merknya.

5. Makanlah dengan cantik


Kalau mau hemat lipstik sedangkan lipstiknya cepet luntur, alangkah baiknya kalian berhati-hati saat makan. Bukan berarti kalian harus buka mulut selebar-lebarnya supaya lipstik tetap merdeka, tapi kalian harus bisa makan dengan etika cantik biar ga merusak lipstik. Jangan makan dengan etika kaya anak terlantar yang ga dipelihara oleh negara. Apalagi sampe belepotan kemana-mana, duh malu sama yang jual makanan dong girls.. lebih malu lagi kalau makannya sama doi. Eh, btw kalian juga harus pastiin kalau lipstik yang kalian pakai terbuat dari bahan yang aman, jadi kalo ikut ketelen pas makan ga berbahaya.

6. Jangan berbagi lipstik sama temen


Mungkin tips yang satu ini kurang disetujui apalagi sama temen yang suka minta alias minjem lipstik. Tips yang keenam ini bukan hanya karena untuk menghemat lipstik atau pelit ngeluarin uang buat beli lipstik, tapi juga untuk menjaga kesehatan bibir kalian. For your information bibir merupakan tempat yang lumayan banyak bakterinya. Kebayang ga sih kalau kalian sering berbagi lipstik sama banyak temen, bakterinya udah campur aduk. Bahaya banget! Kalian bisa terkena sariawan, bibir pecah-pecah, dan penyakit bibir lainnya. Makanya, kalau beli lipstik juga ga diisaranin buat nyobain tester yang udah disediain, because tester tersebut banyak  bakterinya. Inget loh ya, ini bukan Cuma untuk alasan menghemat tapi juga menjaga kesehatan bibir kalian.

Nah, setelah kalian baca Tips Menghemat Lipstik diatas hukumnya wajib untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun kalian punya stok lipstik yang banyak, ga ada salahnya untuk menghemat pemakaian lipstik. Apalagi kalau kalian masih beli lipstik pake uang bokap nyokap, jadi ya jangan hedon banget lah soal lipstik, hehe. Kalau belinya pake uang suami mah ga papa, perempuan kan tampil cantik juga untuk menjaga citra suaminya. Tapi, kalau kalian beli pake uang sendiri, mending dipikir-pikir lagi deh, daripada beli lipstik terus mending beli alat make up yang lain juga supaya koleksi kalian semakin lengkap. Masa iya bibirnya merona tapi mukanya dibiarin jerawatan, kan ga etis banget. Jadi, lebih baik belilah lipstik sesuai dengan warna yang pas dengan kalian, lipstik yang sehat, tahan lama, dan tentunya  murah tapi ga murahan. Jangan lupa juga, hemat dalam menggunakannya sesuai dengan keperluan.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menghemat Lipstik. Dijamin Manjur"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan pembahasan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel