Inilah 7 Smartphone Yang Akan Rilis di Tahun 2018


Selama 2017, hampir setiap bulan vendor smartphone menghadirkan produk baru mereka yang menawarkan berbagai fitur canggih. Fitur canggih itu mulai dari teknologi itu sendiri, keamanan fingerprint dan deteksi wajah hingga kamera ganda atau dual camera.

Fitur-fitur tersebut tampaknya masih akan ditiru oleh sejumlah brand teknologi pada 2018. Bahkan, Samsung kabarnya akan mendobrak pasar smartphone dengan menghadirkan fitur tekhnologi baru yang belum ada dipasaran yaitu ponsel layar lipat.

Produsen vendor smartphone lainnya juga tak mau kalah dari perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu. LG, Xiaomi, HMD Global dengan Nokia-nya, bahkan Apple dengan iPhone-nya juga bakal mengenalkan ponsel andalannya yang wajib dinanti pada 2018.

Langsung saja tanpa banyak basa basi kita mulai pembahasan. Berikut beberapa Smartphone yang ditunggu kehadirannya di 2018.

1.      Samsung Galaxy S9 dan Galaxy X


Beberapa hari belakangan, Smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dilaporkan baru saja menerima sertifikasi dari lembaga independen Amerika Serikat yang mengatur tentang perangkat teknologi FCC.

Meski demikian, hal ini tidak mengindikasikan bahwa kedua smartphone flagship tersebut akan meluncur lebih awal dari biasanya. Kedua smartphone tersebut diharapkan dapat resmi diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir Februari.

Informasi dari "sumber industri yang tidak disebutkan namanya" menyebutkan bahwa Smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan menggunakan ukuran layar yang sama dengan generasi sebelumnya, S8 yaitu 5,77 inci untuk S9 dan 6,22 inci untuk S9 Plus.

Tahun lalu, Samsung meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ pada 29 Maret dalam sebuah acara di New York yang disiarkan secara live-streaming. Kedua ponsel tersebut resmi masuk pasar Indonesia pada 2 Mei 2017. S8 dijual di Indonesia seharga Rp10,499 juta dan S8+ Rp11,999 juta.

Tidak hanya seri Galaxy S, Samsung kabarnya juga akan menghadirkan ponsel pintar super canggih dengan layar yang dapat dilipat. Dari kabar lain menyebutkan bahwa perangkat yang akan dinamai Samsung Galaxy X tersebut akan mengusung dua layer atau layar ganda.


Dua layar tersebut akan berfungsi seperti layar split fisik yang masing-masing menjalankan aplikasinya sendiri sendiri, dan dapat bekerja baik dalam modus potret dan landscape. Rumor yang beredar di pasaran, perangkat tersebut masih mengumpulkan sertifikasi -- Wi-Fi dan Bluetooth -- dari otoritas setara dengan FCC yang ada di Korea Selatan.

Belum diketahui apakah kehadiran Samsung Galaxy X ini akan menggantikan Samsung Galaxy Note, atau mungkin Samsung ingin menawarkan sesuatu hal yang baru di pasar ponsel saat ini.
Seperti yang kita ketahui, setelah mengalami insiden tidak menyenangkan di perangkat Samsung Galaxy Note generasi sebelumnya, Samsung akhirnya resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note 8 dalam sebuah gelaran di New York pada 23 Agustus 2017 lalu.

Samsung Galaxy Note 8 kemudian resmi hadir di pasaran Indonesia pada 25 September 2017 dengan versi RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB. Samsung Galaxy Note 8 yang dijual di Indonesia tersedia dalam warna Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold, seharga Rp12,999 juta.

2.      Xiaomi Mi Mix 3


Tak mau kalah dengan produsen smartphone lainnya, Produsen Smartphone Xiaomi pun digadang-gadang akan memperkenalkan smartphone andalannya, yakni  Xiaomi Mi Mix 3 dengan tampilan tanpa bingkai dan tanpa panel, hingga membuat smartphone ini tampil elegan dan sangat keren ketika digunakan.

Menyempurnakan Mi Mix 2 dengan Mi Mix 3 adalah langkah yang hebat bagi Xiaomi. Semua orang sedang menunggu perilisan perangkat yang satu ini karena dianggap bakal siap bersaing dengan smartphone Samsung bahkan Apple sekalipun. Namun dengan banderol harga yang lebih murah. Mi Mix 3 ini disinggung tampilannya mirip seperti Sony Xperia yang sudah ada.

3.      HTC U12


Perusahaan HTC kembali lagi fokus pada pembuatan ponsel hebat. Karena perusahaan itu sedang berantakan secara finansial dan setiap perangkat yang dibuatnya bisa jadi yang terkahir produksi jika tidak mendapatkan daya tarik yang cukup untuk mendompleng kesehatan keuangan mereka. Untuk itu, kemungkinan besar HTC bakal habis habisan dalam mengembangkan gadget baru di tahun 2018.

Smartphone HTC U12 sepertinya sedang dirakit dengan kekuatan penuh untuk bersaing dengan smartphone lainnya yang sudah terkenal di pasaran. Seperti memberikan layar yang modern, kamera dengan resolusi tinggi, perbaikan di beberapa interface yang bakal mendukung performa, dan lain sebagainya.

4.      Google Pixel 3 dan 3XL


Serangkaian smartphone Google Pixel telah dengan cepat menarik hari penggemar Android. Penerus dari Nexus ini dianggal lebih premium. Namun tetap tampil dengan janji update software hari ke-1 untuk segala pembaruan yang berasal dari Google.

Pixel 3 dan 3 XL diharapkan dapat segera rilis di tahun 2018. Diperkirakan pada musim gugur tahun depan. Seharusnya memang ada pembaruan yang signifikan, khususnya di bagian layar, baterai, dan kamera.

5.      OnePlus 6/ 6T


OnePlus adalah sebuah perusahaan yang telah memiliki pengalaman 4 tahun di dunia per ponselan. Kini, mereka telah memiliki jagoan yang mumpuni, seperti OnePlus 5 dan 5T. Kinerjanya yang apik dan super cepat dengan Oxygen OS nya yang bersih, nyaman dan menyenangkan.

Pada tahun 2018 mendatang, banyak pihak yang mengharapkan OnePlus 6 dan 6T dapat menjadi produk yang sangat baik bagi masyarakat. Khususnya perbaikan di sisi performa kamera yang di perangkat sekarang kualitasnya kurang dapat diandalkan. Sehingga kalah bersaing dengan vendor lain yang memiliki kualitas yang jauh di atas smartphone keluaran OnePlus ini.

6.      Nokia 6 (2018)

Di bawahnya ada up-date dari deretan smartphone Nokia. Nokia 6 (2018) kabarnya juga akan memakai monitor kekinian jaman now dengan rasio 18 : 9 serta diperuntukkan untuk pasar kelas menengah keatas dengan harga yang bias dibilang cukup terjangkau.

Di lini ini, Nokia kabarnya juga akan berkompetisi dengan Xiaomi serta Motorola yang telah bertanding di pasar smartphone saat ini. Nokia 6 (2018) juga akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 630 dan di dukung dengan 4GB RAM serta memiliki kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 32GB.

7.      Sony Xperia XZ2


Menurut kabar berita yang menyebar di masyarakat, Sony yang disebut-sebut tengah mempersiapkan produk ponsel pintar andalan mereka yang akan meluncur pada 2018. Setelah sebelumnya telah mengumumkan produk Xperia XZ1, XZ1 Compact dan XA1, kini gantian Sony unjuk gigi dengan produk terbarunya yaitu Sony Xperia XZ2.

Smartphone ini kabarnya akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 juga memiliki baterai dengan kapasitas lumayan besar yaitu 3.130 mAh. Xperia XZ2 tersebut kabarnya memiliki sistem operasi Android 8.1 Oreo, dengan layar 5,48 inci Full HD HDR Triluminos serta dibekali RAM 4GB dengan storage 64GB.

Itulah deretan smartphone yang kabarnya akan menghebohkan pasar Smartphone yang bakal dicari-cari pada tahun 2018 nanti. Mungkin dari 7 smartphone yang kami ulas kamu punya target untuk membeli salah satu smartphone diatas dan mulai mengumpulkan uang untuk itu. Kita nantikan saja peluncuran smartphone tersebut pada tahun 2018 nanti.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah 7 Smartphone Yang Akan Rilis di Tahun 2018"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan pembahasan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel